Minggu, 19 Desember 2010

Ibuku dan 'Calon' Adik Bungsuku

Image and video hosting by TinyPic
Ya, kuakui, dulu, tahun 2008 Oktober, ibuku sempat mengandung, tetapi baru ketahuan setelah janin itu berumur tiga bulan--Januari 2009. 



Waktu itu, ibuku sering banget anyang-anyangan (inginnya BAK terus), yah wajar lah kalau ibuku bingung, ada apa ini.
Akhir Januari-an, ibuku meriksa ke dokter, namanya kalau enggak salah ... Pak H. Ya, Pak H. Kata Pak H, IBUKU HAMIL!!! Alhamdulillah ...


Tapi, kesenanganku itu enggak bertahan lama. Ketika Maret 2009, janin itu berusia 5 bulan. Begini ceritanya: Adikku kan, masih kelas 1 SD pada waktu itu, pengalaman pertama masuk SD kan. Jadi, ia masih belum mau ikut jemputan, jadi tiap hari ibuku ikut mengantarnya. Gara-gara kalau naik ojek langsung ke sekolah (pasti, di jalan itu banyak sekali guncangannya, bukan?), ibuku merasa terganggu gitu.


Beberapa hari kemudian, ibuku memutuskan untuk ke bidan, deket kok, cuma 2 blok dari rumahku. Katanya, ibuku KEGUGURAN ... hiks
Dokter pun menyuruh ibuku -- setiap malam harus bedrest, jangan kemana-mana, biar enggak kecapean. Oke, ibuku melakukan itu.
Suatu malam ia curhat ke temannya, temannya bilang, "Eh Mbak jangan disangka ..., kan ..., adikku waktu itu keguguran, eh ternyata janinnya masih ada, belum mengendap, jadi adikku masih bisa hamil ...,"
Untuk kedua kalinya, ibuku pergike dokter, ke Dokter H. Pas diperiksa, kata dokter janin ibuku sudah mengendap ... hiks-hiks! Aku sebal!


Esoknya, ketika ibuku mandi, tepatnya saat BAK (bukannya jorok, ya), ibuku lihat darah merah mengucur terus. Mungkin ibuku tahu, itu tuh, darah bekas janin yang mengendap. Jadi ketika selesai mandi, ibuku melapor ke ayahku. Karena kami pada saat itu nggak punya mobil (Alhamdulillah sekarang sudah punya ^^V), kami menumpang mobil sepupuku, Kak I. Sebelumnya mereka mengantar ayah-ibuku ke rumah sakit, lalu mengantarku dan adikku ke sekolah kami masing-masing.


Yah ... ketika kupulang sore-sore, ibuku sudah ada di rumah. Katanya, ibuku tadi dioperasi. Wow, hebat ya, bisa langsung kuat, pulang sendiri lagi! Ckckck ... inilah kekuatan seorang wanita xD


Well, kupikir cukup segini saja ... Terimakasih yang sudah baca. WAJIB KOMENTAR!!!  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Don't forget to give some comments, thanks!