Sabtu, 18 Desember 2010

Puisi/Poem -- Ibu/Mother

Ibu ...
Pada saat kau memeriksa diri
ke dokter
Kau sangat senang
begitu mendengar kabar
Kau akan mengandung
Aku, sebagai janinmu pada saat itu
juga turut senang, walaupun aku 
Masih seorang janin


Ibu ...
Ketika kau melahirkan,
kau merelakan setengah hidupmu demi kelahiranku
Engkau bertartung di jalan-Nya
Sampai akhirnya aku lahir ke dunia


Sepanjang aku hidup
Kau dan Ayah selalu memberiku 
fasilitas berkecukupan
Kau dan Ayah berusaha 
membuat anak-anakmu merasakan indahnya hidup
Tak peduli meski dunia 
memberi takdir yang berbeda
seperti yang kau harapkan


Ibu ...
Kini aku telah beranjak dewasa ...
Telah memegang gelar sarjana
Lulus dan menjadi wisudawan
dari universitas favorit ...
Terpampang wajahku di album wisuda
Bersama kawan-kawanku dan keluarga
Senyummu juga terpampang di sana
Melihatnya,
aku merasa hatiku nyaman dan damai sekali


Ibu ...
Kaulah yang membuatku
merasakan indahnya hidup
Oh, Ibu
Aku tak akan melupakan jasa-jasamu ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Don't forget to give some comments, thanks!